H.Rohim Mintareja,S sos Sidak PJU Kabupaten Bekasi

Rohim Mintareja - Menjelang masa arus mudik Lebaran tahun 2012, sepertinya Kabupaten Bekasi belum memenuhi sarana dan prasarana yang mendukung kelancaran arus mudik.

Banyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terbentang mulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Karawang kondisinya memprihatinkan.

“Ironisnya lagi, lampu-lampu tersebut selama ini terkesan tidak dirawat secara berkala oleh dinas terkait. Karena itu saya akan panggil kepala dinas yang membawahi bidang PJU ,”ujar Wakil Bupati Rohim Mintareja usai sidak ke sejumlah pasar di Kab Bekasi kepada Harian Terbit, kemarin.

Menurut dia, pemanggilan ini dilakukan seiring banyaknya keluhan masyarakat terkait lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi dengan baik. Keluhan masyarakat itu akan tindaklanjuti agar sebelum pelaksanaan arus mudik lampu PJU sudah benar-benar baik kondisinya.

Hampir semua kondisi lampu PJU yang membentang dari perbatasan Kota Bekasi kondisinya tidak terawat. Akibatnya, banyak korban yang berjatuhan di jalan lantaran kondisi jalan yang gelap atau remang-remang karena lampu PJU tak berfungsi optimal.

Kapala Dinas Pertamanan, Pemakaman, Penerangan Jalan, dan Pemadam Kebakaran Kab Bekasi Farid Setiawan mengatakan hingga saat ini dirinya mengaku tidak hapal persis data lampu PJU yang ada di Kabupaten Bekasi yang mengalami kerusakan ringan maupun parah.

Ia hanya menyampaikan bahwa soal perbaikan dan perawatan lampu PJU kini sedang dalam proses lelang. Namun demikian, ia pun tidak hapal benar berapa anggaran yang dibebankan untuk perbaikan dan perawatan. http://www.harianterbit.com/2012/08/01/lampu-pju-di-kab-bekasi-kondisinya-memprihatinkan/

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More