Akankah Mustakim Jadi Wakil Ketua DPRD Bekasi

Dari gobekasi.com telah mengabarkan bahwa Rohim Mintareja, cikarang pusat, Cikarang kabupaten,Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja menegaskan, jabatan Wakil Ketua DPRD terbuka untuk seluruh Caleg terpilih. Sekali pun kandidatnya merupakan mantan ketua DPRD, tidak menjadi jaminan bakal terpilih.

Rohim menjelaskan, untuk menjadi Wakil Ketua DPRD, ketua fraksi dan ketua komisi harus melalui ketentuan partai. Pihak DPC, tidak memiliki kewenangan untuk merekomendasikan kandidat, melainkan DPD yang bakal mengajukannya ke pusat.

’’Belum tentu ketua DPRD yang sekarang akan menjadi wakil ketua DPRD, tetap saja ada mekanismenya, dan DPC tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan,” ungkapnya.

Meski tidak memiliki kewenangan untuk merekomendasikan bakal wakil ketua DPRD, ketua fraksi dan ketua komisi, namun setidaknya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Seperti pengalaman di parlemen, dan perolehan suara terbanyak saat Pileg 2014.

’’Tapi masih banyak pertimbangan lainnya, kalau suara terbanyak dan pengalaman itu hanya sebagian kecil saja, keputusan ada di tangan DPP, dan sampai saat ini juklak juknisnya seperti apa juga kami belum tahu, apakah sama seperti sebelumnya atau tidak,” tuturnya.

Disinggung siapa saja Caleg terpilih yang memiliki peluang besar untuk didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD, ketua fraksi dan ketua komisi, Rohim mengaku belum bisa menyebutkan. Namun ia memastikan, seluruh Caleg terpilih memiliki peluang yang sama.

’’Saya meskipun ketua DPC tapi dulu di DPRD tidak menjadi ketua, jadi siapa pun memiliki peluang yang sama, nanti DPD yang merekomendasikan nama-namanya ke DPP untuk diputuskan,” kata Wakil Bupati Bekasi ini.

 Rohim mintareja,cikarang pusat,cikarang kabupaten,
Sumber : http://www.gobekasi.com/index.php/detail/11160/rohim-mustakim-belum-tentu-jadi-wakil-ketua#.U2AXyVMVeHg


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More