Minat Bakal Calon Legislatif Demokrat

TAMBUN SELATAN (koransidak.co) - Minimnya jumlah peminat bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bekasi, semakin terbukti.  Itu terlihat dengan minimnya jumlah Bacaleg Partai besutan SBY hanya sebanyak 120 orang, yang berasal dari dua wilayah yakni Kota dan Kabupaten Bekasi.
Diketahuinya jumlah Bacaleg tersebut, setelah pihak Demokrat Kota/Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan tes kejiwaan (psikotes) untuk menjaring Bacaleg yang berkualitas. Kegiatan itu sendiri berlangsung, kemarin, di Hotel @Hom, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
Dari kegiatan itu diketahui, jumlah 60 orang Bacaleg yang berasal dari Kota Bekasi, sedang sisanya berasal dari Kabupaten Bekasi. Untuk Kota Bekasi, jumlah itu sendiri jauh lebih sedikit dari Bacaleg yang telah resmi mendaftarkan diri di Partai besutan Prabowo Subiakto dengan jumlah 200 Bacaleg.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi yang juga Ketua Panitia, H. Rohim Mintareja, S.Sos mengatakan, tes kejiwaan ini memang rutin dilaksanakan sebelum proses pencalegan.
“Hasil tes kejiwaan ini akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan nomor urut calon. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan dari bakal caleg yang bersangkutan,” paparnya.
Dari 60 calon yang diseleksi kata Rohim, nantinya akan mengerucut menjadi 50 orang bakal calon yang akan didaftarkan ke KPU Kota dan Kabupaten Bekasi.
Menanggapi kekisruhan yang terjadi di Partai Demokrat, Rohim mengaku, tidak mempengaruhi minat bakal calon legislatif mendaftar lewat Partai Demokrat. Hal itu terbukti meningkatnya bakal calon yang mendaftarkan diri, jika dibandingkan dengan Pemilu 2009. “Waktu itu yang mendaftar bakal caleg hanya 34 orang sementara di tahun 2014 mencapai 60 orang,” paparnya. han

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More