Rohim Mintareja Bicara Tentang Jembatan Cipamingkis

CIKARANG (koransidak.co) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tahun ini berencana memperbaiki jembatan Cipamingkis yang terletak di Kampung Loji, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Pasalnya, jembatan tersebut kondisi tanahnya tergerus dan longsor akibat curah hujan yang tinggi.

Wakil Bupati Bekasi H Rohim Mintareja mengatakan, kondisi jembatan memang sudah cukup parah, khususnya di sebelah timur karena memang selalu tergerus air.

“Tahun ini juga, jembatan Cipamingkis akan kita perbaiki. Sebab, kerusakan pada jembatan tersebut sudah parah,” kata Rohim Mintareja, saat dihubungi wartawan.

Dikatakan Rohim, anggaran untuk memperbaiki jembatan tersebut dialokasikan melalui anggaran biaya tambahan (ABT) 2013. Ia memperkirakan anggaran untuk memperbaiki jembatan Cipamingkis itu, mencapai Rp2 milyar sampai Rp3 milyar.

“Anggaran sebesar itu akan digunakan penurapan dinding sungai sehingga jembatan itu tidak kembali terkikis,” katanya.
Selain itu, kata Rohim, agar jembatan itu tidak kembali tergerus sungai Cipamingkis perlu dibuatkan bendungan. Namun hal itu membutuhkan biaya yang sangat besar sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan meminta bantuan ke pemerintah pusat.

Rohim menambahkan, lonngsornya tanah juga mengakibatkan puluhan rumah di bantaran sungai menjadi rusak sehingga Pemkab Bekasi berencana membantu memperbaiki rumah warga dengan anggaran yang ada.
“Selain memperbaiki puluhan rumah warga, salah satu bangunan Sekolah Dasar yang berada di dekat sungai itu juga kondisinya rusak berat sehingga sekolah itu perlu direlokasi ke tempat lebih aman,” kata wakil bupati, yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi ini. (hmd)

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More